Tampilan Sporty Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S


Tampilan Sporty Mitsubishi Outlander PHEV Concept-SSetelah dua tahun peluncuran Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), kini saatnya Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S akan tampil di depan publik dan tempat menjadi perkenal dari Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S yang sangat sporty yang terlihat rumit ini adalah Paris pada acara Paris Motor Show 2014 yang akan digelar Oktober mendatang.

Mitsubushi Outlander PHEV Concept-S didesain oleh Mitsubishi dan akan menjadi versi spesial dari Mitsubishi Outlander PHEV. Eksterior dan interior-nya direvisi untuk memberikan pengalaman mengemudi lebih luas.

Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S mencomot tema desain “Sporty and Sophisticated”. Konsep ini mengekspresikan kombinasi unik dari performa 4×4 yang didapat dari motor kembar, berjalan tanpa suara dan tenang, serta performa di jalan raya.

 

Seperti dilansir Autocar, Mitsubishi bahkan mengatakan, model konsep dari SUV (Sport Utility Vehicle) ini akan menawarkan pengalaman berkendara yang unik, dari mobil hibrida dengan berkemampuan off-road.

Detail lebih mengenai Outlander PHEV Concept-S ini belum tersedia. Bocoran awal akan menggunakan mesin bensin, turbocharger, empat silinder, berkapasitas 2,0-liter. Mesin berpadu dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 12 kWh. Gabungan mesin tersebut menghasilkan output mencapai 200 tk dan torsi 337 Nm. Akselerasi 0-100 kpj diklaim tembus dalam 11 detik, dengan kecepatan maksimal 170 kpj.

 

Bila mengandalkan tenaga listrik saja, Outlander PHEV mampu mencapai jarak 55 kilometer. Sementara dengan sistem hybrid, mampu menembus jarak terjauh 800 km, dengan konsumsi bahan bakar hanya 1,6 liter per 100 km. Selain itu ada juga mode Series dengan mesin bensin bertindak sebagai generator memasok arus ke motor listrik saat baterai hampir habis.