Cara Mudah Menghilangkan Stres


Cara Mudah Menghilangkan Stres
Cara Mudah Menghilangkan Stres

LUTIMNEWS.COM – Setiap orang pernah mengalami stres. Adanya masalah seperti keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya bisa saja menyebabkan stres. Belum lagi lingkungan sekitar yang membuat emosi semakin tinggi.

Bagi Anda yang sedang menghadapi masalah yang membuat Anda menjadi stres. Berikut ini langsung saja Anda simak cara mudah menghilangkan stres.

 

Bunga Lavender

Bunga lavender memiliki anti-depresi yang dapat menenangkan. Selain itu, bisa juga untuk mengobati insomnia dan sakit perut. Caranya cukup Anda simpan bunga lavender kering di kamar tidur Anda. Anda juga dapat menggunakan lotion yang mempunyai aroma lavender.

 
BACA JUGA:  Tips Kesehatan Tubuh dari Buah Terong

Strawberry Dengan Campuran Coklat

Apakah Anda mempunyai kebiasaan ngemil saat mengalami stres? Itu boleh-boleh saja, asalkan cemilan sehat seperti buah-buahan. Misalnya strawberry yang dicampur dengan coklat. Kandungan endorphin pada coklat bisa mengurangi pelepasan hormon kortisol penyebab stres. Sedangkan strawberry terdiri dari vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk menangkal radikal bebas.

 

Mandi

Mandi atau berendam dengan air hangat lebih lama dari biasanya. Air hangat bisa membuat otot dan syaraf yang tegang kembali menjadi rileks. Anda juga dapat menambahkan minyak lavender untuk peningkatan relaksasi.

BACA JUGA:  Tips Menjaga Metabolisme Tubuh

Pijat Kulit Kepala

Saat Anda keramas, lakukan pemijatan di bagian kulit kepala dari depan sampai belakang kepala. Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah dan membuat kulit kepala serta rambut menjadi sehat.

Teh Chamomile

Teh chamomile bermanfaat sebagai obat penenang, karena bisa mengikat reseptor otak seperti obat Valium. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen chamomile untuk mengurangi kecemasan.