Tips Diet Tanpa Menyiksa Tubuh


Tips Diet Tanpa Menyiksa Tubuh
Tips Diet Tanpa Menyiksa Tubuh

LUTIMNEWS.COM – Sebagian besar wanita sangat menginginkan tubuh yang ideal. Bahkan, tidak sedikit dari mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang di inginkan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa melakukan diet yang tidak sehat hanya akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Tetapi, Anda bisa mencoba melakukan diet tanpa menyiksa tubuh seperti berikut ini.

Makan Secara Teratur

 
BACA JUGA:  Cara Menjaga Kesehatan Gigi yang Dibehel

Tetaplah makan secara teratur 3 kali sehari agar tubuh tetap mendapatkan energi dan terhindar dari penyakit maag. Namun, Anda harus mengurangi porsi makan. Selain itu, konsumsilah nasi merah disertai dengan wortel, telur, dan brokoli.

Minumlah Air Putih

 

Minum air putih dalam jumlah banyak merupakan cara diet yang sehat. Hal ini dikarenakan air bisa mengurangi racun dalam tubuh. Anda juga bisa menggantinya dengan minum jus lemon, jeruk nipis atau strawberry. Minuman ini baik untuk seseorang yang menjalankan program diet.

BACA JUGA:  Cara Cepat Menambah Berat Badan

Olahraga

 

Untuk mengisi program diet Anda harus disertai dengan berolahraga. Olahraga berat tidak perlu Anda lakukan seperti keliling lari pagi, atau sit-up. Cukup dengan bersepeda atau berjalan kaki. Meskipun hanya berjalan kaki, tetapi bisa membakar 300 kalori setiap 5 menit.

Perbanyak Mengkonsumsi Serat

Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh karena bermanfaat untuk mengontrol kebutuhan makan. Mengkonsumsi serat dalam jumlah banyak, bisa membuat Anda tetap kenyang. Makanan yang mengandung serat adalah melon, buah naga, pepaya, hingga apel dan pir. Selain itu, roti gandum dan sereal juga baik untuk program diet.