Cara Mudah Atasi Kencanduan Gula


Cara Mudah Atasi Kecanduan Gula
Cara Mudah Atasi Kecanduan Gula

LUTIMNEWS.COM – Tidak ada satupun orang didunia ini yang tidak suka dengan gula. Rasanya yang manis membuat kita jadi ketagihan ingin mengkonsumsinya terus. Apalagi jika disertai dengan makanan yang enak.

Namun, mengkonsumsi gula berlebih beresiko terkena penyakit diabetes. Maka dari itu, Anda harus membatasi dalam mengkonsumsinya. Namun, bagi Anda yang sudah kecanduan gula, langsung saja Anda simak berikut ini.

 
BACA JUGA:  Cara Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

Cara Mudah Atasi Kencanduan Gula;

Jangan Simpan Makanan Manis

 

Jauhkan makanan atau minuman manis dari rumah Anda. Tujuannya agar Anda bisa membatasi dorongan untuk mengkonsumsi makanan manis.

Pemanis Alami

 

Gantilah pemanis alami seperti madu untuk menghentikan keinginan mengkonsumsi makanan atau minuman manis. Tidak hanya sehat, Anda juga terhindar dari resiko terkena diabetes. Namun, tetap dalam takaran yang nomor.

Olahraga

Olahraga dapat mengurangi kecanduan Anda. Jadi tetaplah berolahraga dan usahakan terkena paparan sinar matahari saat pagi hari. Tidak lupa, istirahatlah 7-8 jam perhari.

BACA JUGA:  Cara Tepat Merawat Gigi Berlubang

Camilan Sehat

Sebenarnya keinginan untuk mengkonsumsi gula terjadi ketika Anda lapar tidak terkontrol. Jadi usahakan Anda makan cemilan sehat sebelum waktu makan besar.