Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat


Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat
Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat

LUTIMNEWS.COM – Apakah Anda mempunyai masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat? Itu artinya Anda salah dalam melakukan perawatan kulit wajah sehingga jerawat muncul semakin banyak.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa ada beberapa pantangan bagi kulit wajah yang berjerawat. Selain itu, perawatan yang tepat juga harus Anda ketahui. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini;

 

Jangan disentuh

Anda harus bisa menahan diri untuk tidak menyentuh atau memencetnya. Karena bakteri yang berada di tangan bisa menginfeksi jerawat Anda.

 
BACA JUGA:  Tips Mencabut Alis Mata Agar Terlihat Cantik

Sabun khusus

Gunakan sabun khusus yang sesuai dengan kulit Anda. Ingat, memilih sabun yang berbahan kimia dapat menimbulkan bekas luka.

 

Ikat rambut

Untuk sementara waktu, sebaiknya Anda hindari model rambut poni. Karena rambut banyak mengeluarkan minyak sehingga memperburuk kondisi jerawat.

Pakai tisu

Saat wajah berkeringat, Anda harus menggunakan tisu atau saputangan. Tujuannya agar bakteri tidak menempel lagi ke wajah.

Makanan sehat

BACA JUGA:  Cara Tepat Mencegah Jerawat

Hindari mengkonsumsi makanan berminyak saat jerawatan. Karena jutru memperbanyak jerawat Anda. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.