All New BMW Seri-7 Resmi Mengaspal di Indonesia


PT BMW Indonesia baru-baru ini merilis sedan mewah terbarunya, yakni BMW Seri-7. All New BMW Seri-7 secara resmi menyapa publik Indonesia yang diselenggarakan di Grand Ballroom Kempinski, Grand Indonesia pada Kamis (8/10) yang lalu. Mobil dari generasi saloon termewah BMW ini menawarkan beragam teknologi terbaru berbalut desain yang mewah, kenyamanan dan kenikmatan berkendara.
All New BMW Seri-7 Resmi Mengaspal di Indonesia
Jika dilihat dari segi penampilan, sedan mewah All New BMW Seri-7 dirancang dengan bodi yang tidak jauh beda dengan seri pendahulunya. Hanya saja beberapa detail desain terdapat perubahan, seperti kidney grille yang kini lebih besar, serta garis ganda yang membentang di samping mobil.

Sedangkan perubahan yang banyak dilakukan ada di balik badannya, seperti penggunaan struktur Carbon Core yaitu campuran material carbon-fibre reinforced plastic, magnesium, aluminium dan baja yang dapat memangkas bobot mobil hingga 130 kg.

Selain itu, BMW Seri-7 juga unggul pada fitur modern yang ada di dalam kabinnya dan dilengkapi generasi teranyar iDrive 5.0 yang telah memiliki layar sentuh dan gesture control. Sistem audio Bowers & Wilkins Diamond dengan 16 speaker memanjakan penumpang, selain itu masih ada atap panoramic Sky Lounge dengan enam pilihan warna lampu, serta ambient air, parfum dengan delapan aroma pilihan.

 

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, All New BMW Seri-7 berbekal mesin 6-silinder segaris dengan Twinscroll turbocharger berkapasitas 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 326 hp dan torsi puncak 450 Nm. Dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic, mobil ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 5,6 detik.

All New BMW Seri-7 hadir dengan dua varian yang berbeda, yakni MW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Excellence. Untuk harganya, BMW 740Li Executive ditawarkan dengan harga Rp. 2,089 Milyar (off the road), sementara BMW 740Li Pure Excellence berbanderol Rp. 2,499 Milyar (off the road).